Cardi B Makin Populer dengan Musik Uniknya

Melihat dari perkembang musik, style musik yang unik menjadikan tenaga tarik sendiri untuk pendengarnya. Salah satunya merupakan rapper asal Amerika Serikat Cardi B yang kian populer dengan musik yang unik.

Cardi B Makin Populer dengan Musik Uniknya

Pemilik nama lengkap Belcalis Almanzar ini lahir pada 11 Oktober 1992 di The Bronx, New York. Cardi B dikenal pernah menimba ilmu di sekolah musik. Ia mengambil sebagian kursus sebelum berprofesi di supermarket di Manhattan selama tujuh bulan.

Kemudian, dia mendapat dorongan untuk berprofesi sebagai penari erotis di kelab malam untuk mendapatkan lebih banyak uang. Ia menarik perhatian publik sebab membicarakan bisnisnya sebagai penari erotis di sosmed dan ditambah style bicaranya yang senantiasa blak-blakan.

Secara singkat, dia menjadi selebritas dunia maya melalui Instagram. Itu juga yang akhirnya membikin Belcalis dipanggil Bacardi, kemudian berubah menjadi Cardi B.

Trennya di media sosial membuatnya mendapat tawaran untuk tampil sebagai pemeran tetap di serial layar kaca realitas VH1 Love & Hip Hop: New York dari sampai permulaan 2017. Baginya, musik merupakan seni dan fashion merupakan seni.

Pada November 2015 Cardi B membikin debut musiknya pada nyanyian fusion penyanyi Jamaika, Shaggy, untuk single Boom Boom. Untuk single ini dia berkolaborasi bersama penyanyi dancehall Jamaika Popcaan. Ia membikin debut video musiknya pada 15 Desember 2015, dengan nyanyian Cheap Ass Weave dan membawakan nyanyian rapper Inggris Lady Leshurr, Queen’s Speech 4.

Pada 7 Maret 2016 Cardi B merilis proyek panjang pertamanya, sebuah mixtape berjudul Gangsta Bitch Music, Vol. 1. Pada 12 September 2016 KSR Group merilis kompilasi Underestimated: The Album. Kompilasi ini merupakan kolaborasi antara artis KSR Group Cardi B, Hood Celebrityy, SwiftOnDemand, Cashflow Harlem, dan Josh X.

Sebagian bulan kemudian, tepatnya pada Februari 2017, Cardi B menandatangani kontrak rekaman label besar pertamanya dengan Atlantic Records.

Single debutnya untuk Atlantic berjudul Bodak Yellow, mencapai nomor satu di chart US Billboard Hot 100. Raihan ini membuatnya mendapatkan penghargaan dalam kancah iHeartRadio Music Awards 2018, Maret lalu. Cardi B membutuhkan waktu lama untuk merilis album debutnya, “Invasion of Privacy”.

Tetapi, kerja kerasnya kini tampaknya terbayar setelah rekaman yang dirilis pada 6 April 2018 lalu itu menjadi hit dan bahkan menaklukkan rekor album “Reputation” milik Taylor Swift. Album “Invasion of Privacy” menampilkan nyanyian-nyanyian hit Cardi B seperti Bodak Yellow dan Bartier Cardi. Kedua nyanyian ini dari 100 juta kali di semua dunia hanya dalam jangka waktu sepekan.

Ia bahkan secara resmi sudah menuntaskan rekor Apple Music sebagai album artis perempuan yang paling banyak diputar. Sejauh ini Cardi B dikenal sudah merilis empat nyanyian yang berhasil masuk dalam daftar 10 nyanyian terbaik Billboard Hot 100.

Lagu-nyanyian tersebut merupakan Bodak Yellow, Bartier Cardi, No Limit, dan MotorSport. Prestasi ini menciptakan Cardi B sebagai rapper perempuan kelima yang berhasil menjuarai Billboard 200. Ia bahkan berhasil menyusul kesuksesan Nicki Minaj, Eve, Foxy Brown, dan Lauryn Hill.

Berdasarkan pengamat musik David Jeffries, popularitas yang Cardi B raih ketika ini tak lepas dari style bermusiknya yang unik. Menurutnya, rapper yang baru berusia 25 tahun ini mempunyai artikulasi kata yang tebal dan lirik nyanyian yang padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *